Sabtu, 16 Januari 2016

Kewarganegaraan 2016


Kepada  Yth.

Mahasiswa  PAI, PGMI dan PGRA

di Tempat

NARASI  Kewarganegaraan 2016
  
Pendidikan  kewarganegaraan merupakan bagian yang tidak bisa  di pisahkan terhadap perjalanan bangsa  ini, Dinamika  Negara  Kesatuan  Indonesia tentunya  mengalami  beberapa  hal  yang  sangat  perlu untuk di pelajari  oleh setiap anak bangsa, dari  beberapa pemimpin yang pernah memimpin Indonesia pada segmentasi Dinamika Negara Kesatuan Indonesaia. Sumber dari  segala sumber hukum dalam bernegara yaitu Pancasila  adalah hasil  olah pikir  yang jenius dari  para  pendiri  bangsa pancasila  sebagai  filsafat  mengenal panitia  5 ( lima ) dan panitia  9 ( sembilan ) .

Perjalanan bangsa akan mengikuti konstitusi yang sudah di rancang dengan sebaik baiknya, Negara Indonesia   di pastikan  memiliki Konstitusi, seputar  berdirinya  sebuah  negara  dan konstitusi  yg ada  di negara kesatuan Indonesia. Demokrasi  pada  setiap  negara  adalah dambaan setiap warga  bangsa. Indonesia  di katakan negara  dengan tingkat Demokrasi ke 4  di dunia. Demokrasi sebelum dan sesudah  reformasi terutama pada  HAM juga sangat  bersejarah.

Geopolitik dan Geostrategi mempunyai pengaruh  yang sangat besar  bagi  penerus bangsa. Terdapat  3  faktor  utama dalam Geopolitik jika tiga  hal  ini di kembangkan dengan  baik maka akan dapat membangun karakter Bangsa  ini lebih produktif tersebut. HAM ( Hak  Azasi Manusia ) pada  suatu  negara mempunyai masing masing  perbedaan kondisi.

 Pendidikan kewarganegara, dapat di katakan sebagai   batu  loncatan yang konfrehensif bagi  setiap  warga, oleh karenanya  pemerintah terus menerus secara  bertahap dengan melakukan berbagai pengembangan seperti Otonomi Daerah ( OTDA ).

 

Selamat  UAS

 

hz


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar